Musisi terkunci: Bagaimana band-band Inggris tetap kreatif untuk penggemar mereka

Marcus Mumford mengatakan dia bertujuan untuk “menciptakan sebanyak mungkin” selama penguncian virus corona Inggris, dan berharap musisi lain melakukan hal yang sama.

“Saya merasa perlu untuk terlibat dengan audiens kami sedikit lebih banyak daripada yang saya lakukan di masa lalu,” katanya kepada BBC Radio 1 Newsbeat.

“Kami dapat membantu orang terlibat dengan diri mereka sendiri dan komunitas mereka.”

Sejak sebagian besar dunia mulai mengisolasi diri karena pandemi, Marcus telah merilis dua single.

Salah satunya adalah kolaborasi “curveball” dengan Mayor Lazer, yang lain sebagai penutup dari Never Never Walk Alone yang mengumpulkan uang untuk Grenfell Foundation dan War Child UK.

Marcus mengatakan bahwa kedua organisasi ini “melakukan hal-hal yang biasanya tidak harus mereka lakukan” di “masa yang luar biasa”.

Meskipun berhati-hati bahwa para lajang amal dapat merasa “cukup memajukan diri sendiri atau oportunistik”, dia pikir itu adalah waktu yang tepat untuk merilis lagu tersebut.

“Saya memiliki sampul ini di saku belakang untuk acara TV yang sedang saya kerjakan. Sekarang saatnya untuk mengeluarkannya untuk benar-benar menemani orang,” katanya.

Yang mengatakan, Marcus mengakui dia menemukan kreativitas sedikit lebih sulit didapat daripada biasanya.

Dan dia bukan satu-satunya musisi Inggris yang berusaha mengatasi isolasi untuk menciptakan musik untuk para penggemar selama masa-masa sulit.

Matt Thomson dari The Amazons mengatakan dia menulis lebih banyak musik baru dalam dua minggu terakhir daripada sebelumnya, dan menyarankan tidak pernah ada waktu yang lebih baik “untuk mengekspresikan diri dan menambahkan sesuatu ke dunia”.

“Tidak ada yang tahu apa yang terjadi. Orang-orang mencari bimbingan dan melarikan diri,” katanya.

Tapi itu bukan untuk mengatakan bahwa dia belum cukup banyak menonton pesta minuman keras.

“Kita semua telah menyelesaikan Tiger King. Hanya ada tujuh episode,” kata Matt.

Matt mengatakan sekarang dia sedang menulis musik, dia tidak repot menemukan serial baru untuk ditonton.

Uncategorized